Wednesday, January 14, 2009

Keledai Bijak!

Keledai biasanya dianggap sebagai binatang yang paling bodoh. Berikut sebuah cerita ringan yang menyajikan pembuktian terbalik... bahwa yang terpenting dalam hidup bukanlah "intelegencia-kecerdasan"
tetapi "attitude - sikap hati".
Selamat mebaca...
Semoga terberkati...!

Suatu hari keledai seorang petani jatuh ke dalam sumur. Binatang itu menangis pilu berjam-jam, sementara si petani mencoba memikirkan apa yang harus dia lakukan. Akhirnya ia memutuskan bahwa binatang itu sudah tua, dan sumurnya pun perlu ditutup, sehingga tidak perlu untuk mengangkat keledai itu keluar.

Ia mengerahkan seluruh tetangganya untuk membantunya menutup sumur tersebut. Mereka semua mengambil sekop dan mulai menimbun sumur dengan tanah. Mula-mula ketika si keledai menyadari apa yang sedang terjadi, ia menangis sejadi-jadinya. Kemudian, semua takjub ketika ia berhenti menangis.

Setelah memasukkan beberapa sekop tanah kemudian, si petani akhirnya melihat ke bawah sumur. Ia terkejut akan apa yang dilihatnya. Terhadap setiap sekop tanah yang menimpa punggungnya, si keledai melakukan sesuatu yang luar biasa. Ia mengibaskan badannya dan mengangkat badannya ke atas dan menjadikan tanah yang terkibas dari tubuhnya sebagai tumpuan kakinya.

Ketika para tetangga petani terus menyekop tanah ke atas tubuh binatang itu, ia mengibaskan badannya dan selalu mengangkat badannya ke atas. Dengan segera, semua orang takjub ketika keledai itu tiba di permukaan sumur, dan dengan gembira melangkah keluar!

Kehidupan akan selalu dipenuhi oleh berbagai macam persoalan. Seperti ceritera donkey diatas Trik untuk keluar dari sumur adalah dengan mengibaskan tanah itu dan mengangkat badannya ke atas. Setiap kesulitan yang kita hadapi adalah batu pijakan. Kita dapat keluar dari sumur yang paling dalam dengan cara tidak berhenti & tak pernah menyerah! Kibaskan tanah, jadikan masalah sebagai pijakan kaki dan naik satu langkah ke atas...!



"Selamat menjalani tahun yang baru ini dengan semangat dan sikap hati yang dibaharui terhadap hidup. Tuhan memberkati!"

Kikz.

No comments: