Monday, March 2, 2009

Chattingku Dengan Tuhan!

Kiriman dari Sdri. Essy
(Thank you! God bless you always!)


Hari ini saya sedikit galau dengan kejadian yang terjadi. Bukan hanya galau, saya sampai terserang sakit hati. Anda tahu, saya memiliki kebiasaan yang sedikit buruk dengan mencantumkan suasana hati dalam status YM saya. Alhasil, seorang teman dalam List YM saya pun berkomentar mewakili TUHAN untuk menghibur dan menguatkan saya.

Status YM saya sebelum chatting dengannya (sebut saja Teman) adalah HEARTACHE. Entah mengapa, teman saya yang “serius” ini begitu puitis (saya pikir dia hanya mengerti bahasa2 rumit dalam computer , ternyata salah.. dia juga tau tentang seni sastra yang sedang saya gandrungi) sampai-sampai saya merasa sedang bercakap2 dengan Tuhan sendiri.. Berikut catatan percakapan kami..mudah- mudahan menjadi berkat untuk kita semua :

Tuiiingg !!!! Kotak Chatting tiba2 menginterupsi pekerjaan saya (dan layar facebook saya .. hehehe)

Teman : maafkan dia yg telah menyakitimu anakKu..karena Aku telah memaafkanmu terlebih dahulu, Aku mengasihimu dan tidak akan membiarkan engkau sendiri

Saya : Jangan sok tau dan membuat ku menangis di tempat deh Friend

Teman : Mengapa? Apakah engkau kecewa denganKU sehingga engkau ingin menangis? percayalah AKU tidak akan sekali-kali akan membuat engkau menangis; tapi jika memang engkau menangis.. itu karena aku ingin engkau lebih Dekat padaKu
memanggil namaKu itu yang yg Aku tunggu..... biarkan Aku memelukmu.. biarkan Aku menghapus air matamu biarkan Aku menceritakan keajaiban2 yang telah terjadi padamu; biarkan Aku membawamu terbang tinggi; biarkan Aku untuk mengatakan.. semuanya sudah selesai....

Saya : Babeh, aku tidak kecewa denganMU... aku juga tak marah denganMU.. tapi hidupku saat ini sungguh membingungkan. . dan aku terlalu naif untuk bisa menyusun kata2 yang tepat untuk mendeskripsikan perasaanku.. aku tahu Beh,...setiap tetesan airmataku Engkau sanggup menterjemahkannya dengan baik.... hanya saja...sering aku bertanya... mengapa untuk hal yang sangat sederhana saja aku tak mampu berbuat apa2 R??... katakan padaku, Beh!

Teman : Anakku, pernahkah engkau melihat hari-hari sebuelum hari ini....??pernahkah engkau melihat pertumbuhan yang telah terjadi untuk dirimu..?? apakah itu sesuatu yang membuatKU bingung karena harus terus memanjangkan Tulangmu.. membentuk tanganmu, membuat matamu yg indah dan membuat semua yg ada padamu itu sempurna..?? percayalah.. apa yg engkau anggap terlalu susah untuk engkau kejakan.... AKU dapat mengerjakannya terlebih lagi hanya kebingungan yang engkau risaukan itu terlalu musah untuk ku untuk menyingkirkannya dari hadapanmu pernahkan didalam kebingunganmu untuk mencari wajahKu..?? pernahkah didalam kecemasanmu untuk memanggilKu. .?? Aku tidak jauh... bahkan sangat dekat cari wajahKu.. dan Engkau akan menemukan Ku panggil namaKu dan aku akan mendengarmu jika engkau memanggil dan mecariKu..aku akan memerdekakan engkau dari kecemasanmu. ..mintalah HikmatKu untuk engkau berjalan hari ini

Saya : Ya Abba..Kau begitu dekat..melebihi kedekatanku dengan jantungku. Namun KAU begitu lembut, sehingga seringkali.. gemuruh kecemasanku mengalahkan suaraMU yang berjuang menghibur dan menguatkanku

Teman : ya.. kadang aku sangat keras melebihi gemuruh dan halilintar Namun seringkali Aku pun sangat lembut melebihi sapuan angin yg bertiup; untuk itulah Aku ingin engkau untuk DIAM dan BERHENTI sejenak... dengarkan suaraKu... dengarkan bisikanKu... dengarkan nasehatKu ... dengarkan HikmatKu

Saya : Ya Abba, mungkin aku yang kurang memiliki waktu tuk berdiam di dan memilih untuk mengkuti putaran hidup yang begitu cepat yang seolah ingin meninggalkan porosnya, Lalu memilih berpijak pada landasan yang goyang dan bukan pada janjiMU yang tetap... terimakasih untuk percakapan yang indah.... biarlah Kau berkati rekanku yang menjadi perpanjangan mulutMU tuk menghiburkudan tanganMU tuk membalut lukaku, jadikan dia berkat dimana pun dia berada

Teman : Biarkan kasihKu melingkupimu hari ini..dan satu hal yg perlu engkau ingat..AKU ADA DIMANA ENGKAU BERADA... Mari kita nikmati Hari Indah ini bersama-sama. .dalam Lingkupan KasihKU yang akan terus menghangatkan Jiwamu....

__._,_._

No comments: