Saturday, October 4, 2008

Sudut Sudut Kota Philadelphia

Awal Oktober'2008...
Hari Sabtu yang cerah (mataharinya bersinar riang, cuacanya renyah, anginnya bertiup semilir sepoi-sepoi, dan udaranya rada-rada sejuk semribit gituuu...!).

Bro. Angky, Oma Annie, Tiara, Dwi dan Tante Lanni nganterin Opa Heru pergi jalan-jalan di beberapa landmark-nya kota Philadelphia. (Soalnya khan Opa Heluuu mo pulang kampung dalam waktu dekat tho... jadi foto-fotoan dulu untuk kenang-kenangan). Sayang gak tercover banyak tempat tujuan, karna pas itu jalan-jalan di Center City banyak yang diblok untuk acara kampanye presiden kubu Obama.

Lagian... sorenya khan kita ada doa, dan tadi berangkatnya rada kesiangan... jadi gak bisa ke banyak tempat tujuan. It's okay-lah Opa Heluuu... nanti Sabtu depan bersambung ya acara jalan-jalannya.

Berikut adalah laporan foto-foto yang ter-jepret dari kameranya Dwi (eh, pinjam Ester ding!) tapi Dwi yang fotografernya gituuuuuuu....

Monggoooo... silahkan di-enjoy....!!!!

Opa Heluuuu mejeng di depan Art Museum of Philadelphia

Little Miss Tiara di depan Rodin Museum (itu loh... tempat dipajangnya patung The Thinker yang terkenal di dunia seni patung, yang termasuk ciri khas kota Philadelphia).


Om Angky, Oma Annie dan Tiara di Logan Square. Sayang banget itu air mancurnya lagi dimatiin. Kalau hidup... baguuus banget!

Berpose bertiga di depan sebuah gereja katedral tua (gak tahu namanya!),
di sepanjang Parkway Avenue. Detail bangunannya bagus banget, kaya bangunan romawi kuno.

Lelah berjalan... iseng foto dulu ah...!

Opa Heluu dan patung Rocky, di latar belakangnya itu gedung The Art Museum of Philadelphia. Gedungnya guedeee... dan letaknya di atas bukit... jadi dari atas sana terlihat city line-nya kota Philadelphia.
Oma Annie... kok berdirinya kaya yang lagi kebelet pipis, Oma?


Miss Tiara Bounyarith dan air mancur... udah gak tahan pingin nyebur dan berenang tuh dia!


Patung ini besaaaaar sekali dan detail-detailnya sangat bagus. Sayangnya menentang matahari siang bolong yang sangat terik... jadinya gak bagus di foto, gelap dan gak kelihatan detailnya. Btw, itu yang lagi berpose Oma Annie dan Tiara.

Yang cantik ini... yang bergaya model ini... Tiara anaknya Dwi!


Oma Annie dan Rocky Balboa... bagi yang gak kenal siapa Rocky, dia tuh petinju legendaris yang berasal dari Philadelphia.

Rocky Balboa ini salah satu 'anak bangsa' kebanggaan masyarakat Philadelphia.

Patungnyapun menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup terkenal untuk tourist lokal dan internasional. Orang banyak ngantri mau foto di bawah patung ini lho...

Itu Om Angky iseng banget... masak dia bilang Rocky-nya bau!!!

Kayanya semua yang berfoto di patung ini... posenya begituuuuuuuuu ajah! Sama semua!

Dua cewek berbaju merah, bergenit-genit ria di depan museum.

Duuuuhhh... anak Mami...!!!

Aku dan Matahariku...

Silly, Oma... mustinya bertiga bergaya silly... eh si Oma malah berpose maniiiiis sekali!


Dari atas, di depan Art Museum. Di kejauhan tampak cityline kota Philadelphia.

Tiara di latar muka, Oma di latar belakang!

Angky yang hobby difoto sendirian. Tapi perasaan posenya sama bagituuu jo!
Ganti pose kua Om Angky!

Dari bawah sana ke atas sini, untuk mendekat ke arah pintu masuk museum, ada ratusan anak tangga yang harus didaki. Kalau pagi dan sore katanya banyak orang yang datang ke sini khusus untuk berolah raga... lari mendaki dan menuruni anak-anak tangga ini. Konon begitu cara Rocky Balboa latihan tiap hari untuk persiapan pertandingan tinjunya, makanya dia jadi champion.

Opa Heluuu dan Gedung Art Museum, tampak dari samping.

Kaciaaann, yang gak pernah punya limo... cukup bersyukur bisa berpose dengan limo milik orang dari kejauhan pula! He..he..
Sayang waktu itu museumnya lagi dibersihin atau direparasi kecil-kecilan... makanya banyak palang sana sini... jadi kelihatan sedikit kotor!

Opa Heru memandang Philadelphia dari kejauhan!
"Selamat tinggal kota Philadelphia... Doakanlah daku cepat kembali...!
(Bacanya sambil nyanyi irama lagu 'Teluk Bayur' ya...)


Schuchylle River (spellingnya gak yakin, euy...) yang membelah kota Philadelphia, mengalir di sisi barat Art Museum, di latar belakangi oleh city line kota Philadelphia. Duuuhh...cantiknya!




Tiara dan Oma... cinta-cintaan di patung cinta. Itu si Oma... ngotot pingin foto sama bule! Iiiihhh... udah tinggal di amrik sekian lama... masih aja terpesona lihat bule. Oma... Oma!

Opa heru di depan patung salah satu wali kota Philadelphia tahun baheula. Patung ini di sebrang jalan dari gedung City Hall-nya Philadelphia.

Oma Annie, latanr belakangnya itu gedung City Hall Philadelphia. Kantornya pak wali kota tea...
Kata Oma Annie "Itu gedungnya kaya yang di Eropa!"

Oma ngotot mau difoto sama polisi... karna gak ada yang berani minta ijin memotret,
jadi yaaahh... harus cukup puas dengan foto curi-curi!
Jadinya, si pak polisi gak ngeh kalau lagi difoto!

Langitnya biru cerah... Airnya bening crystal... Pepohonannya hijau segar... Kota Philadelphianya dari kejauhan tampak megah... Ceweknya pakai baju merah tersemyum indah!
Ahhh... betapa kukagumi ciptaanMu Ya Allah!


Sampai jumpa di acara jalan-jalan berikutnya. Siapa mau ikut? The more the merrier, lhooo... Kita pergi rame-rame mengexplore sudut-sudut kota philadelphia lainnya yuuuk! Kayanya makin banyak yang ikut, makin rame, makin asiiikk tuh!
Mari-mari... segera kita atur jadwalnya!

(Kikz)

No comments: